Minggu, 30 September 2012

Analisis Jurnal 1


Metode Riset
Analisis Jurnal 1
Tema                          :  Pemasaran Produk Harga
Judul Jurnal                         :
Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap keputusan Pembelian Produk Handphone Nokia Series
Penulis Jurnal          :  Komalasari, Fitri
Tanggal                     : 05 May 2012
Motivasi                     :
Meningkatan Kualitas prosuk Nokia Series lebih baik daripada produk handphone dengan merk lain yang terjual di pasaran.
Masalah                     :
Persaingan yang ketat antara perusahaan menggambarkan bahwa semakin sulit memprediksi  prilaku konsumen dalam perkembangan proses transaksi yang sedang terjadi saat ini. Pemasaran biasanya dihadapkan terhadap masalah produk, harga, distribusi, dan promosi yaitu berapa dan bagaimana bauran tersebut ditetapkan, hal ini agar tujuan yang diinginkan dapat tercapai dengan baik.
Metode Penelitian   : 
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari 100 responden yang pernah menggunakan atau sedang menggunakan produk Handphone Nokia Series. Data yang diperoleh menggunakan analisis regresi linier garis berganda.
Pembahasan            :
Pada umumnya tidak seluruh variable pemasran yang ditampilkan oleh perusahaan akan dipertimbangakan oleh konsumen  dalam memutuskan untuk pembelian satu produk . Hasil penelitian menunujkan bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi/ tempat, dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, hanya harga dan distribusi / tempat yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Produk handphone nokia series .
Kesimpulan              : 
Bahwa bauran pemasaran yaitu produk, harga, distribusi / tempat, dan prmosi mampu mengpengaruhi konsumen untuk pembelian sebuah produk.
Saran                                     : 
Dalam jurnal penelitian menyarankan untuk lebih memperhatiakan produk, harga, distribusi / tempat, dan promosi barang yang akan konsumen tersebut beli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar