Metode Riset
Analisis
Jurnal 1
Tema :
Pemasaran Produk Harga
Judul Jurnal :
Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap keputusan Pembelian
Produk Handphone Nokia Series
Penulis Jurnal : Komalasari, Fitri
Tanggal : 05 May 2012
Motivasi :
Meningkatan Kualitas prosuk Nokia Series lebih baik
daripada produk handphone dengan merk lain yang terjual di pasaran.
Masalah :
Persaingan yang ketat antara perusahaan menggambarkan
bahwa semakin sulit memprediksi prilaku
konsumen dalam perkembangan proses transaksi yang sedang terjadi saat ini.
Pemasaran biasanya dihadapkan terhadap masalah produk, harga, distribusi, dan
promosi yaitu berapa dan bagaimana bauran tersebut ditetapkan, hal ini agar
tujuan yang diinginkan dapat tercapai dengan baik.
Metode Penelitian :
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah data
primer yang diperoleh dari 100 responden yang pernah menggunakan atau sedang
menggunakan produk Handphone Nokia Series. Data yang diperoleh menggunakan
analisis regresi linier garis berganda.
Pembahasan :
Pada umumnya tidak seluruh variable pemasran yang
ditampilkan oleh perusahaan akan dipertimbangakan oleh konsumen dalam memutuskan untuk pembelian satu produk
. Hasil penelitian menunujkan bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga,
distribusi/ tempat, dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian. Secara parsial, hanya harga dan distribusi / tempat yang berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian Produk handphone nokia series .
Kesimpulan :
Bahwa bauran pemasaran yaitu produk, harga, distribusi /
tempat, dan prmosi mampu mengpengaruhi konsumen untuk pembelian sebuah produk.
Saran :
Dalam jurnal penelitian menyarankan untuk lebih
memperhatiakan produk, harga, distribusi / tempat, dan promosi barang yang akan
konsumen tersebut beli.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar