Minggu, 30 September 2012

Analisis Jurnal 3


Merode Riset
Analisis Jurnal 3
Tema                          :  Pemasaran Penjualan dan Pasar
Judul Jurnal                         :
Analisa Penelitian Penjualan Dan Pasar
Penulis Jurnal          :  Siringgoringgo, Hotniar
Tanggal                     : 03 May 2012
Motivasi                     :
Agaaar dapat meningkatkan Penjualan dan Pasar.
Masalah                     :
Percobaan jarang digunakan dalam penelitian penjualan dan pasar Percobaan jarang digunakan dalam penelitian penjualan dan pasar
Metode Penelitian   : 
Penelitian penjualan dan pasar sebagian menggunakan data sekunder dan sebagian lagi menggunakan data primer dan pada umumnya merupakan data eksternal. Sumber data eksternal bisa dari Biro pusat Statistik (BPS), Departemen Perindustrian dan Perdagangan (Deperindag) atau dari konsumen. Data dari BPS dan Deperindag merupakan data sekunder. Data yang diperoleh dari konsumen merupakan data primer. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data dari konsumen adalah daftar pertanyaan
Pembahasan            :
Daftar pertanyaan yang dibentuk harus diuji validitas dan reliabilitasnya. Validitas daftar pertanyaan berhubungan dengan isi atau hal yang harus ditanyakan; dengan demikian penentuan item-item yang akan ditanyakan harus diperhatikan. Reliabilitas berhubungan dengan konsistensi jawaban yang diperoleh dari responden. Validitas yang tidak baik menyebabkan kesalahan sistematis dan acak yang besar, sedangkan reliabilitas yang tidak baik menyebabkan kesalahan acak yang besar. Penyebab utama kesalahan penelitian penjualan dan pasar adalah kesalahan pengukuran. Kesalahan pengukuran pada penelitian penjualan dan pasar bisa lebih besar dibandingkan kesalahan yang disebabkan oleh sampling. Percobaan jarang digunakan dalam penelitian penjualan dan pasar. Beberapa penelitian penjualan dan pasar yang mungkin menggunakan teknik percobaan dalam pengumpulan datanya adalah uji pasar, studi saluran distribusi dan prediksi penjualan
Kesimpulan              : 
Kesalahan sistematis dan acak yang besar, sedangkan reliabilitas yang tidak baik menyebabkan kesalahan acak yang besar. Penyebab utama kesalahan penelitian penjualan dan pasar adalah kesalahan pengukuran. Kesalahan pengukuran pada penelitian penjualan dan pasar bisa lebih besar dibandingkan kesalahan yang disebabkan oleh sampling
Saran                                     : 
Agar lebih memperhatikan sumber – sumber yang terdapat pada penjualan pasar.
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar