Kamis, 06 Juni 2013

Bahasa Indonesia


SMILODON

                Smilodon adlah kucing atau harimau bergigi pedang terbesar. Smilodon adalah predator ganas dengan panjang 3meter dan berat sekitar 200 kg. Ukuran tubuhnya lebih kecil dibandingkan singan modern saat ini, namun tubuhnya jauh lebih berat.

            Smilodon memiliki empat kaki yang pendek juga ekor yang pendek. Kaki depan smilodon sangat kuat. Tubuhnya diadaptasikan sedemikian rupa untuk melompat menyerang mangsa.

            Tengkorak smilodon memiliki panjang sekitar 30cm dan memilki dua taring besar yang bergerigi dengan 18cm. Smilodon memiliki rahang yang kuat mampu membuka mulut mereka hingga sudut 120 derajat, berbeda dengan singa   saat ini yang hanya mampu membuka rahang mereka sekitar 65 derajat.

Smilodon merupakan binatang mamalia dan juga karnivora atau pemakan daging. Kemungkinan hewan yang sering menjadi mangsa favoritnya adalah bison dan juga kuda. Kelebihan yang mereka miliki adalah menerjang mangsa. Smilodon bukanlah hewan yang mampu berlari secara maksimal dikarenakan kaki mereka yang pendek. Fosil smilodon banyak ditemukan di negara  bagian California dan Amerika Selatan . Fosil smilodon banyak memiliki gigi yang patah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar